Blog

Latest News

Surga yang tertinggal di Indonesia, terekam oleh Netizen !

Pemandangan super cantik ini tak lain adalah Bromo, Jawa Timur. Tepatnya di Cemoro Lawang. Kabut dan sinar lembut matahari membuat suasana Bromo makin menghipnotis. Desa Cemoro Lawang merupakan salah satu jalur yang banyak disukai oleh para wisatawan untuk mengunjungi Bromo. Cemoro Lawang sendiri sebenarnya sudah memberikan aura liburan yang sangat besar meskipun predikatnya hanya sebagai pintu gerbang saja. Dengan ketinggian 2.200 mdpl, kamu bisa menikmati keindahan Cemoro Lawang yang luar biasa. Di pagi hari, udaranya sangat dingin dan dipenuhi kabut. Pastinya kamu tidak boleh melewati sunrise (matahari terbit) di sana.

(@ferdiantiojs/Instagram)

                                                                                                                             

Indonesia terkenal dengan sebutan zamrud khatulistiwa. Seperti hijaunya pemandangan Kawasan Labeng Seng, Bondowoso, Jatim ini.

Tempat tersebut belum banyak banyak dijamah tangan wisatawan. Perjalanan ke sana merupakan sebuah perjuangan. Penuh rintangan karena medan yang sangat begitu sulit. Jalan menuju lokasi tidaklah mulus, Anda harus melewati jalan berupa tanah yang akan becek dan berlumpur saat musim hujan.

Tak hanya itu, setelah Anda sampai di desa terdekat, Anda harus mendaki ke bukit terjal di sisi Kawah Ilalang dengan waktu sekitar 30 menit. Dari atas situ Anda bisa melihat ke bawah, di sana Anda akan dimanjakan oleh kawasan Kawah Ilalang yang asri, sejuk, dan indah dengan kapasnya yang memutih (pada musim hujan) dan menguning (pada saat musim kemarau).

(@egi_rangerhijau/Instagram)

                                                                                                                          

Bukan Bandung namanya kalau tidak memikah hati siapa pun yang menginjakkan kakinya di sana. Suasana eksotis ini diabadikan di Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung. Situ Cileunca merupakan danau di Bandung yang akhirnya difungsikan sebagai objek wisata di Bandung Selatan tepatnya. Tidak sedikit yang berkunjung namun suasananya memang membuat hati menjadi tenang.

  (@indra_lg/Instagram)

Bukan Raja Ampat namanya kalau nggak buat jatuh cinta kalau melihatnya. Tepatnya di Misool, ada danau cantik berbentuk hati, namanya Danau Love Karawapop. Danau Love Karawapop atau Telaga Cinta, begitulah masyarakat menyebutnya. Berbentuk hati, danau ini terbuat secara alami. Telaga cinta ini bisa dibilang masih belum populer dan asri banget. Kamu bisa melihat ini dari kejernihan airnya. Pepohonan di sekeliling danau bikin suasana makin romantis.

Kamu yang mau sedikit berolahraga bisa treking ke atas bukit di sisi danau. Dari sini pemandangannya super cantik. Kamu bisa melihat keseluruhan danau yang berbentuk hati.

Si cantik ini bisa kamu temukan di Distrik Misool Selatan.

(@ilhamarch/Instagram)

                                                                                                                      

Lagi-lagi Bandung bikin mata teduh, hati damai. Pemandangan dari Pangalengan, Bandung ini bikin hari klepek-klepek.

Berbicara mengenai Bandung tidak terlepas dari perkebunan tehnya yang begitu indah. Wisata alam kali ini akan membahas tentang salah satu tempat wisata perkebunan teh yang luas yang terhampar sepanjang mata memandang di salah satu daerah di wilayah Bandung Selatan, tepatnya di Malabar Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Perkebunan teh Malabar merupakan perkebunan teh yang luas dengan hamparan hijau tanaman teh bagai hamparan permadani hijau. Dengan luas wilayah sekitar 2.022 hektar, area perkebunan ini begitu indah dengan pemandangan perkebunan teh yang tak kunjung habis.

(@warmanwardhani/Instagram)

                                                                                                                      

Pemandangan sawah dan terasering ini sudah sangat akrab di mata, Ubud. Bertempat di Tegalalang Rice Terrace. Atraksi utama dari kawasan ini tentu saja areal persawahan berundak yang permai. Undakan-undakan tersebut membentuk semacam teras-teras sawah yang bisa Anda telusuri. Areal ini juga tampak semakin asri dengan banyaknya pepohonan yang menciptakan suasana teduh di bawah teriknya cahaya matahari. Sembari berjalan menyusuri areal persawahan, Anda pun bisa melihat para petani yang sedang menanam padi atau membajak sawah. Uniknya, mereka tak sungkan untuk berpose ketika Anda mengarahkan kamera.

(@marthiasid/Instagram)

                                                                                                                               

Pulau-pulau karang dan laguna-laguna cantik ini sudah pasti punya Misool.

Sekilas pikiran menerawang dan sebuah lukisan elok pun muncul terbayang. Lautan lepas dengan pulau-pulau karang yang tersusun rapih menyambut beberapa ekor lumba-lumba yang berloncatan ceria. Langit yang biru berpadu dengan indahnya riak ombak menyisir setiap pasir putih di tepian pantai. Udara segar bertiup riuh rendah menjamin kesejukan alami khas hutan-hutan tropis yang hijau. Suara burung-burung camar pun menyeruak indah seakan bernyanyi dan mensyukuri pemandangan menakjubkan ini. Dari dalam air pun berkeriapan berbagai ikan berwarna cantik menghiasi karang-karang hidup yang menari gemulai. Ini adalah sebuah surga kehidupan nyata di bumi, keindahan alam Raja Ampat memang sukses bikin Indonesia tersohor.

(@will_jonatan/Instagram)

                                                                                                                           

Pura dan pantai adalah kombinasi sempurna dari Bali. Lihat saja Pura Ulun Danu ini, kalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan gambar Pura yang terdapat dalam pecahan uang Rp 50.000,00. Ya, dialah Pura Ulun Danu Beratan. Salah satu Pura terbesar di Bali. Nama Pura ini merujuk pada lokasinya yang berdiri di tepi Danau Beratan. Pura Ulun Danu Beratan, Salah Satu Pura Kahyangan Jagat Di Bali, indah sekali bukan.

(@putubudi28/Instagram)

                                                                                                                                 

Berada di tengah lautan, tak menjadikan Pulau Manimbora kehilangan kecantikannya. Tersembunyi dan dikelilingi pasir putih, membuat pulau di Kalimantan Timur ini justru punya banyak penggemar. JPulau Manimbora mempunyai julukan yang unik yaitu Pulau Spongebob yang diberikan oleh salah seorang wisatawan Jerman yang reflek menyebutkan nama tersebut. Memang, dari kejauhan pohon kelapa yang tinggi menjulang membuat pulau Manimbora tampak seperti pulau yang ada di bagian pembuka kartun Spongebob, Bikini Bottom. Di sini terdapat pulau kecil dengan tiga pohon kelapa yang menjulang.

(@hendisyahputra/Instagram)

Ghazi Fadil

[email protected]

Related Posts

Comments (0)

  • Belum ada comments

Add Comment